Ini 'Jurus' Jokowi dan PM Thailand Atasi Pencurian Ikan

Kamis, 23 April 2015 - 12:39 WIB
Ini Jurus Jokowi dan PM Thailand Atasi Pencurian Ikan
Ini 'Jurus' Jokowi dan PM Thailand Atasi Pencurian Ikan
A A A
JAKARTA - Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Thailand, Prayuth Chan-ocha, sepakat untuk kerja sama mengatasi aksi pencurian ikan atau illegal fishing. Caranya, kedua negara sepakat membuat sebuah kelompok kerja untuk menangani masalah itu.

Kesepakatan pembuatan kelompok kerja untuk memberantas pencurian ikan itu tercapai dalam pertemuan bilateral, di sela-sela Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Jakarta.

"Mengenai masalah pencurian ikan dan masalah perikanan lainnya, kedua kepala negara sepakat untuk membuat sebuah kelompok kerja," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir, Kamis (23/4/2015).

Arrmanatha, meyakini bahwa, sejak awal pertemuan, Prayuth sejatinya sudah paham jika, Pemerintah Indonesia akan mengangkat masalah pencurian ikan dalam pembicaraan itu.

Selain membahas isu pencurian ikan, Presiden Jokowi juga mengangkat isu perlindunghan Warga Negara Indonesia di Thailand, khusunya bagi mereka yang bekerja di sektor kelautan.

"Presiden meminta PM Thailand untuk memberikan perlindungan bagi nelayan-nelayan kita yang bekerja di Thailand," kata Arrmanatha.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5653 seconds (0.1#10.140)