Menlu Irak: ISIS Kelompok Tak Beragama

Minggu, 19 April 2015 - 19:05 WIB
Menlu Irak: ISIS Kelompok Tak Beragama
Menlu Irak: ISIS Kelompok Tak Beragama
A A A
JAKARTA - Pemerintah Irak kembali menegaskan, bahwa ISIS bukanlah bagian dari Islam. Irak dengan tegas menyebut ISIS adalah kelompok yang tidak memiliki agama dan juga tidak berprikemanusiaan.

"ISIS bukanlah sebuah kelompok yang berasal dari agama tertentu, tetapi itu adalah kelompok anti-kemanusiaan. Karena banyak agama yang menjadi korban dari kebiadaban ISIS, tidak hanya Islam yang menjadi korban," ucap Menteri Luar Irak, Ibrahim al-Jaafari di Jakarta.

Berbicara di sela-sela pertemuan Konfrensi Asia-Afrika (KAA), pada Minggu (19/4/2015) al-Jaafari menyebut ISIS adalah kelompok yang tidak mengenal kata toleransi. ISIS, lanjut al-Jaafari, menganggap setiap orang yang tidak sejalan dengan mereka adalah musuh, dan harus dimusnahkan.

"ISIS menganggap orang-orang yang berbeda pendapat dengan mereka harus dimusnahkan. Pemikiran seperti itulah yang harus dihilangkan," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, al-Jaafari juga berharap Indonesia mau bergabung dengan negara lain dalam membantu negaranya untuk melakukan serangan terhadap AS. Dirinya menyatakan, saat ini pihaknya membutuhkan semua bantuan yang ada.

"Saya berharap Indonesia juga bergabung dengan koalisi yang melawan terorisme, seperti yang sudah dilakukan negara lain, seperti China, Iran, dan lain-lain," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3849 seconds (0.1#10.140)