Tiga Anak Kelewat Gendut, Ayah di India Ingin Jual Ginjal

Kamis, 16 April 2015 - 13:32 WIB
Tiga Anak Kelewat Gendut, Ayah di India Ingin Jual Ginjal
Tiga Anak Kelewat Gendut, Ayah di India Ingin Jual Ginjal
A A A
GUJARAT - Tiga anak kecil di India kelewat gendut atau mengalami obestitas. Ayah mereka yang hidup miskin pun berencana menjual ginjalnya sendiri demi mendanai pengobatan untuk menyelamatkan tiga buah hatinya itu.

Tiga anak di India, Yogita Rameshbhai Nandwana, 5, Anisha, 3, dan Harsh, 18 bulan merupakan tiga anak kecil bersaudara yang diklaim sebagai anak-anak terberat di dunia. Mereka masing-masing memiliki berat badan, 34 Kg, 48 Kg dan 15 Kg.

Ketiga anak itu dalam seminggu menghabiskan jatah makan untuk dua keluarga dalam satu bulan. Ayah tiga bocah itu, Rameshbhai Nandwana, 34, asal Gurjarat, India, sedang membutuhkan uang agar bisa membawa tiga anaknya ke ahli medis.

”Jika anak-anak saya terus tumbuh pada waktu yang cepat ini, mereka akan memiliki masalah kesehatan yang utama. Kami takut mereka akan meninggal,” kata Rameshbhai.

Saban harinya, Yogita dan Anisha makan 18 chapati (makanan khas India), 3 pound (1,36 Kg) beras, dua mangkuk kaldu, enam bungkus keripik, lima bungkus biskuit, 12 pisang dan satu liter susu.

Banyaknya kebutuhan makan anak-anak itu membuat ibunya, Pragna Ben, 30, menghabiskan sebagian besar waktunya setiap hari untuk membuat makanan. “Hari saya dimulai dengan membuat 30 chapati dan 1 Kg sayur kari di pagi hari. Setelah itu saya ke dapur lagi menyiapkan lebih banyak makanan,” katanya, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (15/4/2015) malam.

”Kelaparan mereka tidak pernah berhenti. Mereka menuntut makanan sepanjang waktu, menangis dan berteriak jika mereka tidak diberi makan. Saya selalu di dapur memasak untuk mereka,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)