PBB Sebut Negosiasi Satu-satunya Cara Selesaikan Konflik Yaman

Sabtu, 28 Maret 2015 - 20:36 WIB
PBB Sebut Negosiasi Satu-satunya Cara Selesaikan Konflik Yaman
PBB Sebut Negosiasi Satu-satunya Cara Selesaikan Konflik Yaman
A A A
RIYADH - Seketaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menyatakan, negosiasi adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan konflik yang saat ini terjadi di Yaman. Saat berbicara di pertemuan ke-46 Liga Arab, Ki-moon mengatakan, PBB siap menjadi penengah dalam negosiasi tersebut.

Menurut Ki-moon, jika tidak diselesaikan dengan cara tepat, yakni tidak melalui negosiasi, maka konflik yang terjadi di Yaman akan terus berlangsung. "Satu-satunya cara untuk menghentikan konflik yang berlarut-larut adalah melalui negosiasi yang difasilitasi PBB," ucap Ki-moon.

"Negosiasi yang akan dipimpin oleh perwakilan khusus yang saya tunjuk dan disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, Jamal Benomar menjadi satu-satunya untuk mencegah konflik berkepanjangan di Yaman," imbuhnya, seperti dilansir Reuters pada Sabtu (28/3/2015).

PBB bukanlah pihak pertama yang menyerukan adanya negosiasi untuk menyelesaikan konflik di Yaman. Iran, Irak, Suriah, Rusia dan bahkan Indonesia juga meminta kepada semua pihak yang bertikai untuk menahan diri, dan memulai negosiasi untuk mencari jalan keluar permasalah yang terjadi.

Sementara itu, serangan yang dilakukan koalisi Teluk yang dipimpin Arab Saudi nampaknya tidak akan berakhir dengan segera. Pemimpin Saudi, Raja Salman menegaskan, serangan di Yaman akan berakhir jika tujuan mereka telah tercapai.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3081 seconds (0.1#10.140)