Rusia Turun Tangan Cari Pesawat Germanwings

Selasa, 24 Maret 2015 - 22:14 WIB
Rusia Turun Tangan Cari Pesawat Germanwings
Rusia Turun Tangan Cari Pesawat Germanwings
A A A
MOSKOW - Walaupun hubungan antara Rusia dengan pemerintah Prancis dan Jerman sedang dalam kondisi kurang baik, pemerintah Rusia menyatakan tetap akan membantu kedua negara tersebut menemukan pesawat Germanwings yang jatuh di pegunungan Alpen.

Negeri Beruang Merah itu dilaporkan telah menyiapkan sebuah tim yang berisi ahli-ahli penerbangan dan pasukan penyelamat berpengalaman untuk membantu Prancis menemukan pesawat nahas itu. Tim itu, adalah tim yang sama yang membantu Indonesia dalam menemukan pesawat AirAsia beberapa waktu lalu.

"Kementerian tanggap darurat Rusia sudah menyiapkan tim khusus, yang kapanpun dibutuhkan akan langsung bertolak ke Prancis," bunyi laporan layanan pers kementerian tersebut seperti dilansir Sputnik pada Selasa (24/3/2015).

"Tim yang akan diturunkan memilki jam terbang yang tinggi dalam melakukan operasi pencarian dan penyelamatan, yang terbaru adalah mereka terlibat dalam pencarian pesawat di Laut Jawa dan Sukhoi Superjet di pegunungan Indonesia," tambahnya.

Pesawat Germanwings dengan nomor penerbangan GWI18G jatuh di pegunungan Alpen 80 menit setelah lepas landas dari bandara Barcelona. Pesawat itu diketahui membawa 142 penumpang dan eman orang kru kabin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)