Sebelum Jatuh, Pesawat Germanwings Kirim Sinyal Bahaya

Selasa, 24 Maret 2015 - 19:59 WIB
Sebelum Jatuh, Pesawat Germanwings Kirim Sinyal Bahaya
Sebelum Jatuh, Pesawat Germanwings Kirim Sinyal Bahaya
A A A
PARIS - Para pejabat di Prancis mengatakan sebelum pesawat Germanwings hilang kontak dengan menara pengawas dan dinyatakan jatuh, kru pesawat nahas itu sempat mengirimkan sinyal bahaya.

Pesawat Germanwings dengan nomor penerbangan GWI18G jatuh saat dalam penerbangan dari Barcelona menuju Dusseldorf. Pesawat itu diketahui jatuh disebuah wilayah terpencil di pegunungan alpen. (Baca juga:Serpihan Pesawat Germanwings Ditemukan)

"Kru telah mengirimkan sinyal bahaya pada 10:47 (waktu Prancis) atau 46 menit setelah lepas landas dari Barcelona, ​​dan pesawat itu lenyap dari layar radar sekitar 80 menit setelah lepas landas," ungkap pihak otoritas penerbangan Prancis. Seperti dilansir Independent pada Selasa (24/5/2015).

Presiden Perancis Francois Hollande dan Perdana Menteri Manuel Valls khawatir bahwa tidak ada satupun dari 148 orang yang ada di atas pesawat itu yang selamat. Namun, keduanya masih menunggu laporan dari tim SAR yang saat ini sedang menuju lokasi jatuhnya pesawat itu.

Dalam laporan pertama yang diungkap oleh otoritas penerbangan Prancis, mereka mengatakan telah menemukan beberapa puing yang diduga kuat adalah serpihan pesawat itu, Laporan itu didapat setelah tim SAR mengirimkan helikoper ke lokasi jatuhnya pesawat tersebut, di pegunungan Alpen.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)