Rusia Tembak Tujuh Orang Terduga Teroris

Minggu, 22 Maret 2015 - 17:41 WIB
Rusia Tembak Tujuh Orang...
Rusia Tembak Tujuh Orang Terduga Teroris
A A A
MOSKOW - Komite anti-teror nasional Rusia (NAK) menyatakan, pihaknya menewaskan setidaknya tujuh orang di wilayah Dagestan, Kaukasus Utara yang diduga terlibat dalam kelompok teror. Wilayah Kaukasus merupakan wilayah dengan populasi Muslim terbesar di Rusia.

"Pasukan kemanan melancarkan operasi khusus ketika mendapati laporan bahwa sekelompok pria yang diduga terlibat dalam kelompok teror sedang berkumpul di sebuah bangunan di pusat kota Makhatchkala, ibukota Dagestan," ucap NAK dalam sebuah pernyataan.

"Tujuh orang berhasil dilumpuhkan dalam serangan tersebut," imbuhnya. Ketujuh orang yang tewas, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (22/3/2015), merupakan anggota dari kelompok yang kerap melakukan serangan terhadap kepolisian setempat.

"Mereka juga juga sering melakukan pemerasan terhadap pelaku bisnis setempat. Uang hasil tindak kejahatan mereka itu digunakan untuk membiayai aksi teror mereka," NAK menambahkan dalam pernyataannya.

Kremlin memang diketahui tengah fokus untuk melakukan perlawanan terhadap kelompok-kelompok teror yang merajarela di kawasan Kaukasus Utara. Tidak jarang bentrokan pecah antara pasukan kemanan Rusia dan kelompok teror, khusunya di wilayah Dagestan atau Chechnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)