ISIS Rilis Video Pemenggalan Tiga Pasukan Kurdi

Jum'at, 20 Maret 2015 - 17:51 WIB
ISIS Rilis Video Pemenggalan Tiga Pasukan Kurdi
ISIS Rilis Video Pemenggalan Tiga Pasukan Kurdi
A A A
MOSUL - ISIS telah merilis video berisi pemenggalan tiga pasukan Peshmerga Kurdi, di Irak Utara. Kelompok itu juga mengancam akan membunuh puluhan pasukan Kurdi lainnya yang mereka tawan.

Video berdurasi enam menit itu dirilis kelompok Islamic of State Iraq and Syria (ISIS) bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Kurdi. Para sandera tampak mengenakan jumpsuits oranye yang dieksekusi tiga militan ISIS berpakaian hitam.

Pasukan Kurdi telah menjadi bagian dari koalisi internasional yang dipimpin Amerika Serikat (AS) dalam memerangi ISIS.

”Untuk orang-orang Muslim Kurdi; Tahukah bahwa dalam perang kita, Anda tidak bersama kami. Tapi justru berkelana dengan orang-orang aliansi,” kata seorang militan ISIS, dalam video itu, seperti dilansir Reuters, Jumat (20/3/2015).

Para militan ISIS itu juga menyampaikan pesan khusus kepada pemimpin Kurdi, Masoud Barzani. ”Kami memperingatkan sebelumnya, bahwa untuk setiap roket Anda yang ditembakkan kepada orang-orang di bawah binaan ISIS, Anda akan membunuh salah satu dari tahanan dengan tangan Anda sendiri,” lanjut pernyataan militan ISIS bernada ancaman itu.

ISIS pada bulan lalu telah merilis video yang menunjukkan para pasukan Kurdi ditawan di beberapa kerangkeng. Mereka kemudian diwawancarai militan ISIS asal Kurdi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5750 seconds (0.1#10.140)