Netanyahu: Negara Skandinavia Ingin Jatuhkan Saya

Minggu, 15 Maret 2015 - 11:07 WIB
Netanyahu: Negara Skandinavia Ingin Jatuhkan Saya
Netanyahu: Negara Skandinavia Ingin Jatuhkan Saya
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menilai, saat ini sedang terjadi aksi besar-besaran yang dilakukan oleh beberapa negara Barat, yang kebanyakan berasal dari Skandinavia untuk membuatnya kalah dalam pemilu Israel mendatang. Dirinya menyebut, negara Skandinavia menyalurkan jutaan dolar untuk membantu kampanyelawan politiknya.

"Pemerintah Skandinavia telah menghabiskan jutaan dolar dalam kampanye untuk menjatuhkan saya dari kekuasaan yang saya miliki saat ini," ucap Netanyahu kala melakukan wawancara dengan media setempat.

Menurutnya, seperti diansir Russia Today pada Minggu (15/3/2015), negara Skandinavia menyalurkan uang mereka kepada dua kandidat yang memang menjadi lawan kuatnya. Dua orang itu adalahBuji atau Isaac Herzog yang merupakan ketua Partai Buruh Israel yang merupakan partai oposisi dalam pemerintahan Israel.

Orang kedua adalah mantan Menteri Luar Negeri pemerintahan Netanyahu, Tzipi Livni yang merupakan pemimpin partai liberal Hatnuah. Livni dipecat karena memberikan kritikan keras kepada Netanyahu, yang disebut terlalu mementingkan kepentingan pribadi daripada negara.

"Pemerintah Barat yang kebanyakan Skandinavia tahu betul mengapa mereka lebih memilih mendukung Buji dan Livni dibandingkan saya. Mereka sedang berusaha untuk menggulingkan saya dari posisi saya saat ini," imbuhnya.

Hubungan Israel di era Netanyahu dengan negara Skandinavia memang sedang berada pada titik terendah. Hubungan ini mulai memburuk ketika beberapa negara besar Skandinavia, seperti Swedia mengakui kemerdekaan Palestina yang mendapat kecaman keras dari Negeri Zionis itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3610 seconds (0.1#10.140)