16 WNI yang Ditahan Turki Bukan yang Menghilangkan Diri!

Jum'at, 13 Maret 2015 - 10:28 WIB
16 WNI yang Ditahan Turki Bukan yang Menghilangkan Diri!
16 WNI yang Ditahan Turki Bukan yang Menghilangkan Diri!
A A A
JAKARTA -
Pemerintah Indonesia akhinya memastinkan bahwa ke-16 warga Indonesia (WNI) yang ditahan di Turki bukan WNI yang menghilangkan diri beberapa waktu lalu.

Kepastian ini didapat setelah pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Turki melakukan pertemuan dengan otoritas setempat semalam. (Baca: Hendak ke Suriah via Rute ISIS, 16 WNI Ditahan Turki)

"Ke-16 orang yang ditahan di Gaziantep, Turki bukan merupakan 16 WNI memisahkan diri dari kelompok wisata beberapa waktu lalu," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanatha Nassir, dalam pesan singkatnya kepada Sindonews,Jumat (13/3/2015).

Ke-16 WNI yang ditangkap, berdasarkan keterangan yang diterima Sindonews, terdiri dari seorang laki-laki dewasa, empat orang perempuan dewasa, tiga anak perempuan, dan delapan anak laki-laki.

Menurut Arrmanatha, berdasarkan laporan dari pihak KBRI dan hasil pemeriksaan, menyatakan, 16 WNI yang ditahan itu memang hendak ke Suriah. Namun, tujuan utama mereka ingin ke Suriah belum diketahui.

"Pemerintah (Indonesia) akan kirim tim keamanan ke Turki untuk menginvestigasi lebih dalam tujuan mereka dan meningkatkan kerja sama dan koordinasi dengan pihak keamanan Turki," ujarnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5523 seconds (0.1#10.140)
pixels