Terkait Ukraina Timur, Inggris: Putin Belum Berubah

Minggu, 08 Maret 2015 - 18:36 WIB
Terkait Ukraina Timur, Inggris: Putin Belum Berubah
Terkait Ukraina Timur, Inggris: Putin Belum Berubah
A A A
LONDON - Menteri Luar Negeri Inggris, Philip Hammond mengaku belum melihat tanda-tanda akan adanya perubahan kebijakan yang diambil oleh Presiden Rusia, Vladimir Putin terkait konflik di Ukraina, walaupun situasi di wilayah itu sudah mulai membaik.

"Telah ada penurunan intesitas kekerasan sejak tercapainya perjanjian baru di Ukraina timur, tapi sampai saat ini saya belum melihat adanya tanda-tanda Putin akan mengubah kebijakannya di sana," ucap Hammond dalam sebuah pernyataan.

Melansir Reuters, Minggu (8/3/2015), Hammond memprediksi saat ini Putin hanya sedang menahan diri untuk tidak melakukan apapun di Ukraina timur. Dirinya yakin, pemimpin Negeri Beruang Merah itu sedang memikirkan rencana baru untuk bisa merealisasikan tujuannya di wilayah tersebut.

"Sekarang pertanyaan yang muncul adalah tentang apa yang akan dia (Putin) gunakan untuk dapat mencapai tujuannya di Ukraina timur," Hammond menambahkan dalam pernyatannya.

Kondisi di wilayah Ukraina timur mulai stabil paska dimulainya penarikan mundur pasukan dan alat-alat berat oleh pihak separatis pro-Rusia dan juga pemerintah Ukraina. Tercatat, dalam beberapa hari terakhir hanya tiga pasukan keamanan Ukraina yang tewas, jauh berkurang dari pekan-pekan sebelumnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6559 seconds (0.1#10.140)