Donetsk Minta Jerman Tekan Kiev

Minggu, 08 Maret 2015 - 16:59 WIB
Donetsk Minta Jerman Tekan Kiev
Donetsk Minta Jerman Tekan Kiev
A A A
DONETSK - Ketua Parlemen Republik Donetsk di Ukraina timur, Andrei Purgin, meminta Kanselir Jerman, Angela Merkel untuk memberikan tekanan kepada Ukraina agar menghentikan serangan di wilayahnya. Purgin menyebut, serangan itu telah membuat banyak wanita di Donetsk sengsara.

"Tolong Anda (Merkel) memperhatikan keadaan wanita di tempat kami. Perang yang dilancarkan oleh Kiev dan blokade ekonomi, telah menyebabkan kesengsaraan bagi mereka, dan membuat mereka menjadi janda atau anak yatim," ucap Purgin dalam sebuah pernyataan.

Purgin meminta Merkel untuk mendesak Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan Perdana Menteri Ukraina Arseney Yatsenyuk untuk menjalankan hukum dan undang-undang Ukraina. Dalam pandanganya, Donetsk masih bagian dari Ukraina, jadi pemerintah harus memberikan hak-hak warga Donetsk.

Dirinya menegaskan, jika Kiev memang sudah menganggap Donetsk bukan lagi bagian dari mereka, maka sebaiknya pemerintah Ukraina harus segera mengakui kemerdekaan Donetsk, dan bukannya membuat warga Donestk menderita.

"Jika mereka (Kiev) menganggap kami sebagai bukan bagian dari Ukraina, dan lebih menganggap kami sebagai musuh yang harus dimusnahkan dan dibuat kelaparan, mereka harusnya konsisten, dan segera mengumumkan kemerdekaan kami," tegas Purgin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)