Restoran di Mali Diberondong Tembakan, 4 Tewas

Sabtu, 07 Maret 2015 - 14:41 WIB
Restoran di Mali Diberondong Tembakan, 4 Tewas
Restoran di Mali Diberondong Tembakan, 4 Tewas
A A A
BAMAKO - Sebuah restoran di Bamako, Mali, diberondong tembakan oleh sekelompok orang bersenjata yang oleh polisi disebut sebagai teroris. Empat orang tewas, termasuk dua warga Eropa.

Para saksi mengatakan, ada empat orang yang menembakkan senapan mesin dan melemparkan granat di restoran La Terrace, di Distrik Hippodrome, Bamako. Pejabat polisi yang menyelidiki kasus itu menyebut insiden itu sebagai serangan teror.

Salah satu penduduk setempat, yakni seorang petugas polisi yang kebetulan lewat di sekitar restoran ikut tewas terkena tembakan. Setelah serangan itu, Kedutaan Besar Prancis di Bamako meminta warga Prancis yang ada di kota itu berhati-hati.

”Ini adalah serangan teroris, meskipun kita sedang menunggu klarifikasi. Ada empat orang tewas, satu warga Prancis nasional, satu warga Belgia dan dua warga Mali,” kata seorang pejabat polisi kepada AFP, Sabtu (7/3/2015).

Sementara itu, menurut laporan Reuters, dua orang telah ditangkap atas serangan di restoran La Terrasse. Motif serangan belum diketahui.

”Zona di mana penembakan itu terjadi berada di bawah kendali pasukan keamanan. Dua orang Eropa dan dua warga Mali tewas. Pasukan keamanan melakukan operasi untuk memastikan tidak ada (serangan) kejutan lain,” tulis Reuters mengutip sumber keamanan di Mali.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4277 seconds (0.1#10.140)