Ratu Cantik Yordania: ISIS Sekelompok Orang Gila

Sabtu, 07 Maret 2015 - 13:17 WIB
Ratu Cantik Yordania: ISIS Sekelompok Orang Gila
Ratu Cantik Yordania: ISIS Sekelompok Orang Gila
A A A
LONDON - Ratu cantik Yordania, Rania, mengatakan ISIS (Islamic State Iraq and Syria) adalah sekelompok orang gila yang menodai nama Islam. Dia mendesak masyarakat dunia menghapus kata “Islam” dari nama kelompok itu.

“Karena tidak ada (ajaran) Islam tentang mereka,” katanya. Istri Raja Abdullah II juga menyerukan warga dunia untuk tidak terpengaruh klaim keagamaan oleh kelompok militan itu.

“Perang ini adalah perang antara dunia yang beradab dan sekelompok orang gila yang benar-benar ingin membawa kita kembali ke zaman abad pertengahan,” katanya dalam sebuah konferensi di London.

Menurutnya, kelompok yang dipimpin Abu Bakar al-Baghdadi itu telah membajak Islam. ”Orang-orang menyebut mereka ISIS, saya akan senang untuk melenyapkan huruf 'I' yang pertama, karena tidak ada Islam tentang mereka. Mereka tidak ada hubungannya dengan iman dan semuanya dilakukan dengan fanatisme,” ujarnya.

”Mereka mau disebut Islam karena mereka ingin memberikan legitimasi dan itu berarti bahwa setiap tindakan yang diambil terhadap mereka akan secara otomatis akan disebut perang melawan Islam,” ujarnya menjelaskan mengapa nama “Islam” harus dihapus dari kelompok itu.

Ratu cantik berusia 44 tahun itu memperingatkan bahwa kelompok itu telah banyak mempublikasikan kekerasan, termasuk pilot Yordania, Moath al-Kasaesbeh yang dibakar hidup-hidup.

”Taktik menakut-nakuti oleh teroris tersebut menjadi bumerang, karena membuat warga Yordania marah,” ujar ratu kelahiran Palestina itu. ”Alih-alih membuat mereka (warag Yordania) takut, tindakan itu justru membuat mereka ingin melawan,” imbuh dia, seperti dilansir Al Arabiya, Sabtu (7/3/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)