Nemtsov Bukan Tandingan Putin

Kamis, 05 Maret 2015 - 18:22 WIB
Nemtsov Bukan Tandingan...
Nemtsov Bukan Tandingan Putin
A A A
JAKARTA - Boris Nemtsov, salah seorang tokoh oposisi Rusia yang ditembak mati oleh orang tidak dikenal beberapa waktu lalu sering disebut-disebut sebagai lawan politik utama Presiden Rusia Vladimir Putin. Namun, Duta Besar Rusia untuk Indonesia. Mikhael Y. Galuzin mengatakan hal sebaliknya.

Menurut diplomat senior Rusia tersebut, sosok Nemtsov tidaklah sebesar dah sehebat seperti digambarkan selama ini. Dalam pandangannya sosok Putin terlampau jauh lebih besar dibandingkan Nemtsov.

"Sosok Nemtsov tidak sebesar itu, dia bukanlah tandingan Putin. Dia bukanlah ancaman secara politik untuk Putin," ucap Galuzin saat menemui awak media di kediamannya di Jakarta pada Kamis (5/3/2015).

Di kesempatan yang sama, dirinya juga turut mengatakan, bahwa itu adalah pembunuhan yang keji. Senada dengan Putin, Galuzin turut menyatakan bahwa ada unsur konspirasi yang kuat dalam pembunuhan ini. Ada sosok yang sedang berusaha untuk meruntuhkan citra Kremlin.

Insiden pembunuhan Nemtsov sendiri sempat membuat geger, bukan hanya Rusia melainkan juga dunia internasional. Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa mendesak Rusia untuk segera membongkar kasus ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8370 seconds (0.1#10.140)