Australia Tawarkan Pertukaran Tahanan

Kamis, 05 Maret 2015 - 08:54 WIB
Australia Tawarkan Pertukaran Tahanan
Australia Tawarkan Pertukaran Tahanan
A A A
SYDNEY - Pemerintah Australia dikabarkan menawarkan pertukaran tahanan untuk bisa membebaskan duo Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Australia menawarkan kedua orang itu, dengan tiga orang warga negara Indonesia (WNI) yang saat ini dihukum di Australia karena kasus narkoba.

Melansir Skynews pada Kamis (5/3/2015), tawaran tersebut disampaikan langsung olehMenteri Luar Negeri Australia Julie Bishop saat melakukan perbicangan telepon dengan Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, semalam.

Keduanya dikabarkan melakukan perbicangan telepon selama kurang lebih 30 menit. Panggilan telepon ini datang di tengah semakin dekatnya eksekusi mati terhadap Chan dan Sukumaran, dimana keduanya dilaporkan sudah dipindahkan dari penjara Kerobokan, Bali ke Nusakambangan, Cilacap.

Tiga WNI yang saat ini ditahan di Australia ditangkap dan diadili pada tahun 2000 lalu. Ketiganya ditangkap karena kedapatan membawa 250 kilogram heroin saat akan masuk ke Negeri Kanguru tersebut.

Belum diketahui apakan Retno menerima atau menolak tawaran yang disampaikan oleh Bishop tersebut. Baik pemerintah Indonesia ataupun Australia belum memberikan keterangan resmi mengenai hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4893 seconds (0.1#10.140)