Al-Azhar Haramkan Muslim Menonton Video Eksekusi ISIS

Selasa, 17 Februari 2015 - 17:28 WIB
Al-Azhar Haramkan Muslim Menonton Video Eksekusi ISIS
Al-Azhar Haramkan Muslim Menonton Video Eksekusi ISIS
A A A
KAIRO - Lembaga studi Islam terkemuka di Mesir, Al-Azhar, melarang setiap Muslim menonton dan menyebarkan video eksekusi yang dilakukan ISIS. Alasannya, untuk menghindari tujuan yang diinginkan ISIS, yakni jadi tenar dan berpengaruh.

Larangan itu resmi dikeluarkan Al-Azhar hari Senin kemarin, setelah kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis video pemengalan terhadap 21 warga Kristen Koptik Mesir di Libya. Al-Azhar mengutuk tindakan ISIS itu.

Al-Azhar juga meminta media untuk tidak menerbitkan "kejahatan teroris". “Agar tidak melayani tujuan jahat kelompok itu dalam menyebarkan ketakutan di kalangan umat Islam,” demikian seruan Al-Azhar, seperti dilansir Al Arabiya, Selasa (17/2/2015).

Alasan lain Al-Azhar melarang warga Muslim menonton dan menyebarkan video eksekusi ISIS, karena video menjadi media promosi Islamophobia.

Mesir sendiri sudah meluncurkan serangan balas dendam atas kematian 21 warga Kristen Koptik yang dieksekusi ISIS di wilayah Libya. Serangan balas dendam Mesir dengan pesawat jet tempur dengan target basis-basis ISIS di Libya telah menewaskan sekitar 40 militan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5068 seconds (0.1#10.140)