Boko Haram Bunuh Lebih dari 100 Orang di Kamerun

Kamis, 05 Februari 2015 - 12:27 WIB
Boko Haram Bunuh Lebih...
Boko Haram Bunuh Lebih dari 100 Orang di Kamerun
A A A
FOTOKOL - Para militan Boko Haram telah membunuh lebih dari 100 orang di wilayah utara Kota Fotokol, Kamerun. Pejabat setempat mengatakan kelompok itu beraksi di rumah-rumah warga dan masjid.

”Boko Haram memasuki Fotokol lewat Gambaru pada pagi hari dan mereka menewaskan lebih dari 100 orang di masjid, di rumah-rumah dan mereka membakar properti,” kata seorang pejabat sipil di Kota Fotokol, Abatchou Abatcha, yang dihubungi melalui telepon, seperti dilansir Reuters, Kamis (5/2/2015).

Abatcha mengaku kehilangan salah satu putranya yang ikut dibunuh militan Boko Haram. Menurut koran L'Oeil du Sahel di Kamerun, banyak korban tewas mengalami luka di tenggorokan.

Menteri Informasi Kamerun, Issa Tchiroma, menolak mengomentari laporan pembunuhan massal oleh Boko Haram di negaranya. Dia mengklaim tentara Kamerun telah mengusir Boko Haram dari kota perbatasan setelah terlibat pertempuran sengit yang menewaskan 50 militan dan enam tentara Kamerun.

Sementara itu tentara Chad, Nigeria utara dan stasiun televisi setempat melaporkan, Boko Haram telah “dihapuskan” di Gambaru dan Ngala, Nigeria utara pada Selasa lalu setelah pertempuran sengit yang menewaskan lebih dari 200 militan. Sebanyak sembilan tentara Chad tewas dalam pertempuran tersebut.

Sebuah tayangan stasiun televisi di Chad, tampak para tentara Chad bersorak gembira di dekat dua orang yang ditawan yang mereka klaim merupakan militan Boko Haram.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2199 seconds (0.1#10.140)