Jepang Terus Berupaya Bebaskan Kenji Goto

Jum'at, 30 Januari 2015 - 17:28 WIB
Jepang Terus Berupaya Bebaskan Kenji Goto
Jepang Terus Berupaya Bebaskan Kenji Goto
A A A
TOKYO - Di saat Yordania menyatakan siap untuk melakukan pertukaran tahanan, di saat itu pula ISIS seperti menghilang ditelan bumi. Jepang, yang warganya menjadi salah satu sandera ISIS mulai kalang kabut, mereka takut ISIS tidak menepati janji mereka dan mengeksekusi Kenji Goto, warga Jepang yang ditahan ISIS.

Melansir Reuters, Jumat (30/1/2015), pemerintah Jepang menyatakan, sampai saat ini mereka masih terus berusaha untuk menemukan dan membebaskan Goto. Segala cara dilakukan pemerintah Negeri Sakura untuk menemukan warga mereka itu.

"Kami terus mengumpulkan dan menganalisa data dan informasi yang kami dapat dari berbagai pihak. Kami juga terus melakukan kerjasama dengan Yordania dan beberapa negara lainnya dalam usaha untuk menemukan dan membebaskan Goto," ujar Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Jepang nampaknya tidak ingin kembali merasakan getir saat melihat warga mereka dieksekusi mati oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi itu. Sebelumnya, pada pekan lalu, seorang warga Jepang, Haruna Yukawa dipenggal oleh ISIS setelah Jepang enggan membayar uang tebusan sebesar USD 200 juta.

Selain Jepang, hal serupa juga dilakukan oleh pemerintah Yordania, dimana salah seorang warga mereka, yakni Muath al-Kaseasbeh turut diancam akan dieksekusi oleh ISIS. Yordania terus mendesak ISIS untuk menunjukan bukti bahwa Kasaesbeh masih hidup, sebelum pertukaran tahanan terjadi. Hingga kini, ISIS belum memberikan kepastian itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7123 seconds (0.1#10.140)
pixels