Para Pemimpin Timur Tengah Hadiri Pemakaman Raja Abdullah

Jum'at, 23 Januari 2015 - 22:16 WIB
Para Pemimpin Timur Tengah Hadiri Pemakaman Raja Abdullah
Para Pemimpin Timur Tengah Hadiri Pemakaman Raja Abdullah
A A A
RIYADH - Para pemimpin Timur Tengah nampak terlihat dalam pemakaman Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz (90). Prosesi pemakaman Raja Abdullah dimulai dengan doa bersama yang dilaksanakan di kompleks Masjid Agung Imam Turki bin Abdullah.

Melansir Channel News Asia, Jumat (23/1/2015), nampak terlihat dalam acara tersebut Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif dan beberapa pejabat tinggi serta pemimpin Ethiopia dan Suda. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang dikabarkan membatalkan perjalanan ke Somalia untuk bertolak ke Suadi, juga nampak dalam kerumunan pelayat.

Raja Arab Saudi yang baru saja ditunjuk, Salman, yang tidak lain adik tiri dari Raja Abdullah turut serta dalam doa pemakamanan ini. Bersamaan dengan Salman, nampak pula seluruh anggota dan kerabat kerajaan Saudi.

Raja Bahrain Hamad, Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Sabah dan delegasi tingkat tinggi dari Uni Emirat Arab terlihat hadir dalam acara itu. Selain para pemimpin Timur Tengah, ribuan warga Saudi juga berkumpul untuk melepas pemimpin mereka.

Sesuai dengan tradisi Muslim kerajaan yang sangat ketat, ia akan dimakamkan di sebuah makam tak bertanda seperti pendahulunya Raja Fahd, yang meninggal pada tahun 2005 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3534 seconds (0.1#10.140)