Heboh, Serdadu Pria Inggris Ganti Kelamin Jadi Gadis Cantik

Senin, 19 Januari 2015 - 13:16 WIB
Heboh, Serdadu Pria Inggris Ganti Kelamin Jadi Gadis Cantik
Heboh, Serdadu Pria Inggris Ganti Kelamin Jadi Gadis Cantik
A A A
LONDON - Hannah Winterbourne, 27, adalah serdadu cantik Inggris yang membuat heboh dunia. Dia jadi serdadu transgender pertama Inggris setelah mengubah kelamin dari pria menjadi wanita.

Winterbourne terlahir sebagai laki-laki dan memutuskan menjadi wanita setelah menjalankan tugas militernya di Afghanistan.

Tepat di usianya 27 tahun, Winterbourne melakukan operasi ganti kelamin di North Yorkshire. Dia butuh satu tahun untuk transformasi penuh dari pria menjadi wanita.

Selama bertugas di Afghanistan, dia ditempatkan di Kamp Bastion selama beberapa tahun. Selain operasi ganti kelamin, Winterbourne melakukan terapi hormon dan menghilangkan janggutnya.

Dia menolak mengungkap nama asli atau nama ketika dia berstatus sebagai serdadu pria. Ketika tugas di Afghanistan, dia menyadari betapa sedikitnya waktu yang dia habiskan untuk dirinya sendiri.

“Di Afghanistan saya tinggal dan beraksi. Saya beraksi untuk semua orang di sekitar saya,” kata Hannah.

Lambat laun, serdadu ini menyadari bahwa dia tidak bisa selamanya menghabiskan waktunya untuk perang.

“Di Afghanistan saya tidak bisa melakukan itu (menghabiskan waktu), jadi itu dorongan yang akhirnya membuat saya keluar dan mengubah diri sendiri dan jalan hidup saya,” lanjut dia.

Pada suatu hari, ketika dia melihat anak-anak muda, termasuk remaja gadis bermain di truk dia merasa ada yang aneh dengan dirinya.”Saat saya semakin tua, perasaan itu menjadi lebih terasa,” katanya.

”Saat itulah saya pikir ini ada yang salah pada diri saya, saya benar-benar seorang wanita,” imbuh dia.

Ketika berbagi cerita dengan rekan-rekan dan keluarganya, mereka mendukung serdadu Inggris itu untuk operasi ganti kelamin menjadi wanita. “Anda tidak tahu bagaimana dunia akan bereaksi. Ketakutan menghantui Anda dan mengubur Anda. Sulit untuk menemukan jalan keluar dari itu,” ujarnya menceritakann kegundahannya saat memutuskan untuk ganti kelamin.

”Dengan melakukan terapi hormon dan beberapa operasi mereka (dokter) telah memungkinkan saya untuk mengubah tubuh. Sekarang, saya bisa merasa cukup senang bisa berjalan-jalan sebagai perempuan,” papar Hannah, seperti dikutip Mail Online, Senin (19/1/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2877 seconds (0.1#10.140)