Stasiun Kereta di Washington Dipenuhi Asap, 1 Tewas

Selasa, 13 Januari 2015 - 20:13 WIB
Stasiun Kereta di Washington...
Stasiun Kereta di Washington Dipenuhi Asap, 1 Tewas
A A A
WASHINGTON - Seorang wanita tewas, sementara puluhan orang lainnya dilarikan ke rumah sakit akibat tebalnya asap yang menyelimuti stasiun kereta api L'Enfant Plaza di Washington DC, Amerika Serikat (AS). Insiden itu terjadi saat stasiun sedang ramai oleh orang-orang yang hendak berangkat kerja.

"Orang-orang mulai berdoa ketika asap tebal mendadak muncul dan mulai menutupi seluruh bagian stasiun," ungkap salah seorang calon penumpang kereta, Jonathan Rogers. "Kejadian ini benar-benar membuat kami ketakutan, dan berlangsung sangat cepat," tambahnya.

Melansir BBC, Selasa (13/1/2015), akibat insiden ini, ratusan orang calon penumpang kereta harus dievakuasi dari dalam stasiun. Sementara 83 calon penumpang yang menderita gangguan pernapasan akibat inisiden itu segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Pihak kepolisian menyatakan belum mengetahui penyebab insiden ini. "Kami akan segera menyelidiki asal atau penyebab munculnya asal tebal ini," ungkap pihak kepolisian Washington dalam sebuah pernyataan.

Badan Keamanan Tranportasi Nasional AS dikabarkan akan memberikan komentar terkait insiden ini pada malam nanti. Stasiun kereta api Washington DC sendiri merupakan stasiun kereta api terbesar dan paling sibuk kedua di AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0793 seconds (0.1#10.140)