Charlie Hebdo Edisi Nabi Muhammad Cetak 3 Juta Eksemplar

Selasa, 13 Januari 2015 - 09:27 WIB
Charlie Hebdo Edisi...
Charlie Hebdo Edisi Nabi Muhammad Cetak 3 Juta Eksemplar
A A A
PARIS - Majalah satir, Charlie Hebdo dengan edisi terbaru bersampul gambar Nabi Muhammad akan dicetak hingga 3 juta eksemplar.

Ini jumlah pencetakan yang “gila-gilaan” setelah kantor majalah itu diserang pada pekan lalu.

Padahal oplah majalah itu sebelum diserang hanya sekitar 60 ribu eksemplar. Serangan di kantor majalah itu menewaskan 12 orang. Teror kemudian berlanjut ke supermarket Yahudi di Paris. Total korban tewas dalam teror di Paris dalam tiga hari berturut-turut mencapai 17 orang.

Koran Liberation, yang jadi kantor sementara majalah Charlie Hebdo, mengungkapkan sampul depan majalah yang resmi terbit besok (14/1/2015), melalui Twitter. (Baca: Tak Kapok, Charlie Hebdo Bersampul Gambar Nabi Muhammad Terbit)

Dalam edisi terbaru ini, gambar Nabi Muhammad ditampilkan memegang tanda bertuliskan “Je Suis Charlie” yang bermakna “Saya Charlie”. Di bawah judul utama itu, ditulis kata-kata”Tout Est Pardonne” yang bermakna “Semua Dimaafkan”.

Juru bicara penerbitan majalah itu, Michel Salion, megatakan, 1 juta eksemplar majalah Charlie Hebdo edisi gambar Nabi Muhammad akan tersedia pada Rabu dan Kamis nanti. Selanjutnya, akan dicetak 2 juta eksemplar lagi sesuai permintaan.

”Kami memiliki permintaan untuk 300 ribu eksemplar di seluruh dunia, dan permintaan terus meningkat per jam,” kata Salion.

”Satu juta akan disebar. Pada hari Kamis, keputusan akan diambil untuk mencetak salinan tambahan. Jadi kita akan memiliki satu juta, ditambah dua juta (eksemplar) jika perlu,” lanjut dia seperti dikutip Reuters.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)