Indonesia Kecam Serangan Bom Bunuh Diri di Kafe Tripoli

Senin, 12 Januari 2015 - 22:12 WIB
Indonesia Kecam Serangan...
Indonesia Kecam Serangan Bom Bunuh Diri di Kafe Tripoli
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia Melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengeluarkan kecaman keras atas serangan bom yang menghantam sebuah kafe di Kota Tripoli, Libanon. Dalam serangan itu setidaknya 9 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya menderita luka-luka.

"Indonesia mengutuk keras serangan bom bunuh diri di sebuah kafe di kota Tripoli, Libanon pada Minggu (11/1) malam yang menewaskan sembilan orang dan 37 lainnya terluka," tulis rilis Kemlu yang diterima Sindonews.com pada Senin (12/1/2015).

Indonesia juga turut menyampaikan duka yang mendalam atas insiden tersebut. Serangan itu diketahui dilakukan oleh Al Nusra, salah satu kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda.

"Pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh keluarga korban dan berharap pemerintah Libanon dapat segera melakukan upaya-upaya yang diperlukan dalam memberikan perlindungan kepada warganya," imbuhnya.

Dalam rilisnya, Kemlu memastikan tidak ada satupun warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam serangan itu. Kemlu juga menghimbau kepada WNI yang berada di Libanon untuk terus waspada.

"Berdasarkan hasil koordinasi KBRI Beirut dengan instansi setempat dan komunitas WNI di kota Tripoli, tidak ada WNI yang menjadi korban. KBRI juga telah menghimbau kepada para WNI di Libanon untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan rawan," pungkas pernyataan Kemlu RI.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)