Mourad Hamyd Syok Disebut Terlibat Teror Charlie Hebdo

Minggu, 11 Januari 2015 - 13:18 WIB
Mourad Hamyd Syok Disebut...
Mourad Hamyd Syok Disebut Terlibat Teror Charlie Hebdo
A A A
PARIS - Polisi Prancis akhirnya membebaskan Mourad Hamyd (18) kemarin, setelah dirinya terbukti tidak terlibat dalam penyerangan Charlie Hebdo. Namun, Hamyd mengaku sedikit terguncang dengan tuduhan yang sempat disematkan pada dirinya tersebut.

Melansir Channel News Asia, Minggu (11/1/2015), Hamyd mengaku sedang berada di kelas saat insiden itu terjadi. “Saya sempat bingung, dan kaget saat saya disebut terlibat dalam penyerangan itu,” ungkapnya.

“Saya benar-benar syok, banyak orang yang mengatakan sesuatu yang buruk tentang saya di media sosial, yang semuanya itu tidak benar. Saya hanyalah seorang siswa biasa yang tinggal bersama kedua orang tua saya,” imbuhnya.

Hamyd dibebaskan setelah polisi memverifikasi kesaksiannya. Polisi Prancis dilaporkan memeriksa beberapa saksi mata yang menyebutkan, Hamyd memang sedang berada di sekolah saat insiden itu terjadi.

Belum diketahui mengapa pihak kepolisian Prancis memasukan namanya dalam daftar penyerang Charli Hebdo. Hamyd mengaku takut, tuduhan yang sempat disematkan pada dirinya dapat mempengaruhi masa depannya.

“Saya berharap hal ini tidak mempengaruhi masa depan saya. Saya tidak ada hubungannya dengam semua ini. Cherif (Kouachi) memang kakak ipar saya, tapi saya tidak memiliki kedekatan dengan dirinya,” tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0746 seconds (0.1#10.140)