Di Balik Kardus, Sandera SMS Lokasi Penyerang Charlie Hebdo

Sabtu, 10 Januari 2015 - 13:14 WIB
Di Balik Kardus, Sandera SMS Lokasi Penyerang Charlie Hebdo
Di Balik Kardus, Sandera SMS Lokasi Penyerang Charlie Hebdo
A A A
PARIS - Seorang sandera bersembunyi di dalam kotak kardus di gedung percetakan di Dammartin-en-goele, dekat Paris, saat dua tersangka penyerang kantor majalah Charlie Hebdo bersembunyi di gedung itu.

Dari balik kotak kardus itulah, sandera itu mengirim pesan singkat atau SMS kepada ayahnya dan polisi. Dia pula yang mengungkap lokasi persembunyian dua tersangka penyerang Charlie Hebdo, Said dan Cherif Kouachi.

Sandera itu bernama Lilian Lepere, 27, seorang desainer grafisdi gedung percetakan tersebut. Sandera itu berkomunikasi dengan polisi selama tiga jam sebelum muncul dalam kondisi terluka.

Saat Kouachi bersaudara menyerbut gedung percetakan pada pukul 09.30 waktu setemapt Jumat kemarin, Lilian Lepere bereaksi cepat dengan bersembunyi.

”Saya bersembunyi di lantai pertama. Saya pikir mereka telah membunuh orang,” bunyi SMS sandera itu yang dia kirimkan kepada ayahnya dan diteruskan ke polisi.

”Katakan kepada polisi untuk mengambil tindakan,” lanjut bunyi SMS Lilian Lepere, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (10/1/2015).

Kouachi bersuadara yang membantai 12 orang di kantor majalah satir Charlie Hebdo di Paris, kemudian ditembak mati oleh polisi yang menggerebek mereka. Kedua tersangka ini sudah diburu polisi sejak Rabu lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)
pixels