Buru Penyerang Charlie Hebdo, Prancis Kerahkan Kekuatan Penuh

Jum'at, 09 Januari 2015 - 17:03 WIB
Buru Penyerang Charlie...
Buru Penyerang Charlie Hebdo, Prancis Kerahkan Kekuatan Penuh
A A A
PARIS - Menteri Dalam Negeri Prancis, Bernard Cazeneuve mengkonfirmasi, pihaknya memang tengah melakukan pengejaran terhadap tersangka penyerangan Charlie Hebdo, yakni Said dan Cherif Kouachi di sekitar wilayah Dammartin-en-goele, sebelah tenggara Prancis.

“Kami memiliki indikasi, bahwa kami telah menemukan teroris yang ingin kita lumpuhkan,” ungkap Cazeneuve dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Jumat (9/1/2015).

“Dalam operasi yang saat ini sedang berjalan di Dammartin-en-goele, kami akan mengerahkan semua kekuatan yang kami miliki di wilayah tersebut. Operasi lanjutan akan segera berlangsung,” Cazeneuve menambahkan.

Menurut pihak kepolisian setempat, lima helikopter telah diturunkan untuk terus memantau pergerakan Kouachi bersaudara.

Sebelumnya, polisi juga menyatakan, baku tembak sempat terjadi sebelum akhirnya kedua tersangka mencoba melarikan diri dengan mobil curian mereka. Saat ini adegan kejar-kejaran pun sedang terjadi di sebuah jalan tol di wilayah itu.

Dalam pengejaran kedua bersaudara itu dilaporkan membawa seorang sandera yang diduga mereka dapat saat mereka merampok sebuah pom bensin di pinggrian kota Paris, kemarin.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0580 seconds (0.1#10.140)