Al Qaeda Puji Para Penyerang Charlie Hebdo

Jum'at, 09 Januari 2015 - 15:18 WIB
Al Qaeda Puji Para Penyerang...
Al Qaeda Puji Para Penyerang Charlie Hebdo
A A A
SANAA - Kelompok al-Qaeda cabang Afrika Utara memuji setinggi langit Kouachi bersaudara karena telah melakukan serangan terhadap koran satir Prancis, Charlie Hebdo. Tidak segan-segan al-Qaeda menyebut mereka sebagai satria.

“Al-Qaeda Afrika Utara atau AQIM memuji para penyerang Charlie Hebdo dan memanggil mereka sebagai satria kebenaran,” ungkap kelompok pemantau terorisme, SITE, seperti dilansir Jpost, Jumat (9/1/2014).

Kelompok yang berbasis di Amerika Serikat (AS) itu juga mengatakan, AQIM bahkan membuat sebuah puisi dalam bahasa arab yang berisi puji-pujian terhadap Kouachi bersaudara di akun Twitter mereka.

Setelah berhasil kabur paska melakukan serangan, Kouachi bersaudara sendiri hingga saat ini masih menjadi buron kepolisian Prancis. Ribuan polisi telah diterjunkan ke seluruh negeri untuk mencari dan menangkap kedua saudara itu.

Keduanya juga diketahui merupakan orang lama dalam dunia militan di Prancis. Salah satu di antara mereka, yakni Said Kouachi adalah anggota dari al-Qaeda, dan pernah menjalani pelatihan militer di Yaman pada 2011 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)