Penyerang Charlie Hedbo Masih Berkeliaran, Inggris Perketat Keamanan Perbatasan

Kamis, 08 Januari 2015 - 20:11 WIB
Penyerang Charlie Hedbo...
Penyerang Charlie Hedbo Masih Berkeliaran, Inggris Perketat Keamanan Perbatasan
A A A
LONDON - Pemerintah Inggris menyatakan akan memperketat keamanan di wilayah-wilayah perbatasan, baik itu laut, ataupun darat. Hal ini dilakukan karena pemerintah Negeri Tiga Singa itu ingin mencegah para penyerang Charlie Hedbo masuk ke negara mereka.

“Untuk melakukan pencegahan, kami sudah meningkatkan keamanan di beberapa wilayah di perbatasan,” ungkap seorang juru bicara Perdana Menteri Inggris, David Cameron, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/1/2015).

Dirinya menyatakan, salah satu lokasi yang akan ditingkatkan pengamanannya adalah pelabuhan. Karena pelabuhan adalah tempat yang paling mudah disusupi oleh para penyerang kantor surat kabar satir tersebut.

“Di pelabuhan, orang-orang mungkin akan melihat adanya pengamanan ekstra, terutama untuk truk-truk dan mobil pengakut barang lainnya. Proses pemeriksaan terhadap barang-barang penumpang pun akan diintensifkan, dan mungkin orang-orang akan melihat peningkatan petugas keamanan di pelabuhan,” ucapnya.

Namun, dirinya menegaskan, peningkatan keamanan ini bukan karena Inggris mendapat informasi intelijen akan adanya ancaman teror di wilayah mereka. Hal ini dilakukan, karena Prancis juga melakukan hal yang sama di beberapa pelabuhan mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)