Diamankan, 7 Orang yang Diduga Terkait Penyerangan Charlie Hebdo

Kamis, 08 Januari 2015 - 16:52 WIB
Diamankan, 7 Orang yang...
Diamankan, 7 Orang yang Diduga Terkait Penyerangan Charlie Hebdo
A A A
PARIS - Pemerintah Prancis menyatakan, mereka setidaknya telah menangkap tujuh orang yang diduga terkait dengan para penyerang kantor surat kabar Charlie Hebdo, semalam.

“Ya, setidaknya tujuh orang sudah kami amankan dan sedang kami interograsi terkait penyerangan Charlie Hebdo,” ungkap Menteri Dalam Negeri Pancis, Bernard Cazeneuve, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (8/1/2014).

Cazeneuve menyebut serangan terhadap kantor surat kabar satir tersebut merupakan serangan paling mematikan yang pernah terjadi di Prancis dalam 50 tahun terakhir. Setidaknya 12 orang tewas dalam insiden tersebut.

Sementara itu, seorang sumber di pengadilan Prancis mengatakan, ketujuh orang tersebut adalah kerabat dekat dari para penyerang. Namun, sumber tersebut enggan memberikan rincian lebih lanjut dimana lokasi ketujuh orang itu saat ini ditahan.

Prancis sendiri sudah berhasil mengetahui identitas ketiga tersangka penyerangan tersebut. Ketiganya diidentifikasi sebagai Said Kouachi (34), Cherif Kouachi (32), dan Hamyd Mourad (18). Hamyd diketahui sudah menyerahkan diri ke polisi Prancis.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0594 seconds (0.1#10.140)