Kedubes AS Keluarkan Travel Warning, Ini Respon Kemlu RI

Minggu, 04 Januari 2015 - 14:16 WIB
Kedubes AS Keluarkan Travel Warning, Ini Respon Kemlu RI
Kedubes AS Keluarkan Travel Warning, Ini Respon Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia langsung memberikan respon terkait peringatan yang dikeluarkan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS). Indonesia, Melalui Kementerian Luar Negeri menyatakan terus mengikuti berita mengenai peringatan yang dikeluarkan Kedubes AS tersebut.

“Kemlu RI mengikuti berita adanya peringatan keamanan bagi warga dan badan usaha AS di Surabaya,” tulis pihak Kemlu dalam akun Twitter resmi mereka pada Minggu (1/4/2015.

Kemlu turut menyatakan telah melakukan koordinasi dengan beberapa lembaga sebagai bentuk respon atas peringatan yang dikeluarkan Kedubes AS itu. Menurut Kemlu, hingga saat ini situasi di Surabaya aman.

“Hasil koordinasi Kemlu dengan otoritas keamanan nasional: situasi aman. Kemlu akan terus waspada menjaga keamanan, termasuk untuk misi asing,” tambah Kemlu dalam akun Twitternya.

Semelam, Kedubes AS mengeluarkan peringatan kepada warganya yang ada di Surabaya. Mereka melihat akan adanya ancaman serangan teror terhadap beberapa tempat seperti bank hotel di Surabaya, dan meminta warganya untuk selalu waspada.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)