Warga Israel Diduga Bakar Rumah Warga Palestina di Tepi Barat

Kamis, 01 Januari 2015 - 14:04 WIB
Warga Israel Diduga...
Warga Israel Diduga Bakar Rumah Warga Palestina di Tepi Barat
A A A
TEPI BARAT - Para pemukim Israel di Tepi Barat diduga melakukan pembakaran terhadap sebuah rumah milik keluarga Palestina di Tepi Barat, semalam. Insiden itu terjadi di kota Yatta, di sebelah selatan Tepi Barat.

“Kerusakan akibat aksi pembakaran tersebut cukup parah. Namun untungnya tidak akan korban jiwa dalam insiden tersebut,” ungkap Wakilota Yatta, Mussa Mhamra, seperti dilansir Al Arabiya, Kamis (1/1/2014).

Menuruty Mhamra, beberapa orang yang diduga warga Israel melemparkan bom molotov ke dalam arah sebuah rumah, dimana di dalamnya terdapat tujuh orang. Para penghuni rumah langsung menyelamatkan diri rumah mereka mulai terbakar.

“Sebuah grafiti anti-Arab dalam bahas Ibrani ditemukan di dekat lokasi kejadian yang betuliskan “ini adalah aksi balasa dendam,” Mhamara menambahkan. Serangan diduga dilakukan oleh kelompok Yahudi sayap kanan, yang memang kerap melakukan hal semacam ini.

Kelompok Yahudi sayap kanan memang dikenal kerap melakukan tindakan vandalisme, sebagi bentuk perlawan mereka terhadap Palestina. Sebelumnya, kelompok itu juga diduga membakar sebuah sekolah di wilayah Yarusalem beberapa waktu lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)