Bom Kembali Hantam Nigeria, Belasan Tewas

Senin, 22 Desember 2014 - 22:36 WIB
Bom Kembali Hantam Nigeria, Belasan Tewas
Bom Kembali Hantam Nigeria, Belasan Tewas
A A A
ABUJA - Belasan orang dilaporkan tewas ketika sebuah bom meledak di sebuah terminal bus di kota Gombe, Nigeria utara. Pejabat setempat menyatakan belum mengetahui asal dan motif dari serangan bom terbaru di negara tersebut.

“Dalam serangan bom di sebuah stasiun bus di kota Gombe, setidaknya 15 orang meninggal dunia dan 21 orang lainnya menderita luka-luka,” ungkap seorang pejabat keamanan setempat, seperti dilansir Reuters, Senin (22/12/2014).

“Para korban luka saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pihak keamanan setempat masih melakukan penyelidikan atas insiden ini,” pejabat tersebut menambahkan dalam kondisi anonim.

Pejabat tersebut belum berani menyatakan, apakah ini serangan bom bunuh diri atau bukan. Dirinya hanya menegaskan, proses penyelidikan masih terus dilakukan, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Hingga saat ini belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, pejabat keamanan setempat menduga serangan tersebut dilakukan oleh Boko Haram yang memang kerap malakukan aksi serupa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4963 seconds (0.1#10.140)