Taliban Serang Sekolah di Pakistan, 21 Siswa Tewas

Selasa, 16 Desember 2014 - 16:53 WIB
Taliban Serang Sekolah di Pakistan, 21 Siswa Tewas
Taliban Serang Sekolah di Pakistan, 21 Siswa Tewas
A A A
PESHAWAR - Kelompok Taliban menyerang sebuah sekolah yang dikelola militer Pakistan, pada Selasa (16/12/2014). Sedikitnya 21 siswa tewas dan 36 lainnya terluka.

Kantor Menteri Kesehatan untuk Khyber Pakhtunkhwa, sebuah provinsi di barat laut Pakistan, menyatakan, dua guru juga ikut tewas dalam serangan Taliban.

Sharif Khan, seorang dokter di Rumah Sakit Lady Reading di Kota Peshawar, lokasi di mana serangan itu masih berlangsung, mengatakan, bahwa rumah sakit telah menerima sejumlah jenazah. Pihak kepolisian secara resmi belum mengkonfirmasi jumlah korban tewas.

Seorang wartawan Reuters di tempat kejadian, melaporkan bahwa ada suara suara tembakan keras dari dalam sekolah. Sedangkan para tentara Pakistan mengepung sekolah itu. Mobil ambulans juga tampak mengangkut para siswa yang terluka ke rumah sakit.

”Kami berdiri di luar sekolah dan tembakan terjadi tiba-tiba. Ada kekacauan di mana-mana dan jeritan terdengar dari anak-anak dan guru,” kata Jamshed Khan, seorang sopir bus sekolah.

Para pejabat militer menyatakan, enam orang bersenjata telah memasuki sekolah yang dikelola militer Angkatan Darat Pakistan. Di sekolah itu terdapat sekitar 500 siswa dan guru yang melakukan kegiatan belajar mengajar.

”Pembom bunuh diri kami telah memasuki sekolah, mereka memiliki instruksi untuk tidak membahayakan anak-anak, tetapi untuk menargetkan personel militer,” kata juru bicara Taliban, Muhammad Umar Khorasani kepada Reuters.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)