Tegaskan Anti-Korupsi, Kemlu Koordinasi dengan KPK

Selasa, 16 Desember 2014 - 15:27 WIB
Tegaskan Anti-Korupsi, Kemlu Koordinasi dengan KPK
Tegaskan Anti-Korupsi, Kemlu Koordinasi dengan KPK
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu) ingin mentasbihkan diri sebagai kementerian yang bebas dari korupsi.

Untuk merealisasikannya, Kemlu pada Selasa (16/12/2014) melakukan penandatangan kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kemlu mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi dengan melakukan tiga penandatangan kerjasama dengan KPK, yang satunya penandatangan kerjasama bebas gratifikasi.

"Acara ini dilakukan untuk mempertegas tekad untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi di Kemlu, baik oleh Menteri Luar Negeri, pejabat, hingga para karyawan di lingkungan Kemlu," kata Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi.

Penandatangan kerjasama ini langsung dilakukan oleh Retno dengan Ketua KPK, Abraham Samad, dan disaksikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddi Chrisnandi, serta anggota Ombudsman, Moh. Chairul Anwar.

Kemlu sendiri, menurut Retno, sejak 2011 telah mendapatkan status wajar dalam laporan keuangannya dari KPK. Retno mengaku bangga atas capaian yang didapat kementerian yang dia pimpin tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5090 seconds (0.1#10.140)