Palestina Banjir Dukungan dari Benua Biru

Sabtu, 13 Desember 2014 - 13:34 WIB
Palestina Banjir Dukungan dari Benua Biru
Palestina Banjir Dukungan dari Benua Biru
A A A
LISBON - Palestina kian mendapat dukungan dari negara-negara di Eropa. Terhitung dalam satu bulan terakhir ini, Prancis, Irlandia, dan Swiss mengemukakan dukungan untuk negara yang sedang mencari pengakuan kedaulatan itu.

Melansir Maan News, Sabtu (13/12/2014), satu lagi negara di Benua Biru dikabarkan akan memberikan dukungan kepada Palestina. Parlemen Portugal dilaporkan telah mengambil keputusan untuk mengakui Palestina, dan mendesak pemerintah pusat untuk melakukan hal yang sama.

“Kami mengsulkan kepada pemerintah pusat untuk berkoordinasi dengan Uni Eropa guna mengakui negara Palestina sebagai negara yang berdaulat dan merdeka,” ungkap pihak Parlemen Portugal dalam sebuah pernyataan.

Inisiatif ini sendiri digawangi oleh partai Sosialis yang merupakan partai oposisi di pemerintahan Portugal, dan mendapat dukungan dari mayoritas anggota Parlemen lainnya. Kepututusan Parlemen ini diharapkan mapu memberikan tekanan besar pada pemerintah pusat untuk segera secara resmi mengakui Palestina.

Sejauh ini baru Swedia yang sudah resmi mengumumkan bahwa mereka mengakui kedaulatan Palestina. Sedangkan, langkah Inggris, Prancis, Irlandia sama seperti Portugal baru sebatas di Parlemen, dan bukan keputusan resmi pemerintah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3443 seconds (0.1#10.140)