Mengintip Khilafah Cubs Sekolah Para Serdadu Cilik ISIS

Selasa, 09 Desember 2014 - 12:24 WIB
Mengintip Khilafah Cubs...
Mengintip Khilafah Cubs Sekolah Para Serdadu Cilik ISIS
A A A
DAMASKUS - Khilafah Cubs, demikian nama sekolah khusus yang didirikan militan ISIS di dekat Damaskus Suriah. Para siswa didiknya adalah para serdadu cilik yang diajari cara membunuh orang.

Foto-foto kegiatan para serdadu cilik berpakaian loreng itu dirilis media yang dikelola kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Para serdadu cilik siswa “Khilafah Cubs” itu berusia 10 tahun ke atas. Meski masih kecil, mereka tampak mahir menggunakan senapan AK-47.

Ada beberapa mentor yang khusus mengajari bocah-bocah itu tentang berbagai cara membunuh orang. Sekolah itu sudah beroperasi beberapa bulan lalu.

Hampir semua siswa dari “Khilafah Cubs” itu menggunakan penutup kepala, sehingga wajah mereka tidak bisa dikenali. Foto-foto berkualitas yang menggambarkan aktivitas para serdadu cilik ISIS itu pertama kali bocor di situs JustPaste.it pada pekan lalu.

Cara ISIS merekrut anak-anak itu mirip seperti cara yang pernah digunakan rezim Nazi Jerman yang pernah menciptakan “Hilter Youth” atau Pemuda Hitler. ISIS sengaja merekrut anak-anak untuk ambil bagian dalam gerakan yang mereka sebut sebagai “jihad”.

Salah satu yang beredar menunjukkan, dua militan dewasa berjanggut dari kelompok ISIS tertawa dan bersandar di samping truk sambil menyaksikan anak-anak latihan perang. Bocah-bocah didoktrin untuk menganggap semua musuh ISIS sebagai orang kafir yang harus mereka bunuh.

Selain foto-foto kegiatan “Khilafah Cubs”, situs VICE juga melansir rekaman video, di mna seorang militan bernama Abu Moussa yang dikenal sebagai juru bicara ISIS memberikan penjelasan bagaimana memaksa remaja laki-laki menghadiri kamp syariah.

Ketika para remaja laki-laki itu sudah berumur 16 tahun, mereka baru dikirim ke sebuah kamp militer ISIS untuk diberi pelatihan khusus untuk siap menjadi milisi di garda depan, termasuk menjadi pembom bunuh diri.

Sebelum ini, pada bulan Oktober 2014 lalu, sejumlah foto yang menunjukkan anak-anak dilatih militan ISIS di wilayah Raqqa, Suriah, juga beredar. “Gambar-gambar itu diklaim sebagai sekolah bernama Al-Sharea,” demikian laporan Daily Mail, semalam.

Menurut kelompok aktivis di Raqqa, sekolah Al-Sharea secara khusus dijalankan untuk memberikan pelatihan untuk militan mudah di bawah usia 16 tahun. Tujuan pelatihan dan penyebaran dokumentasi oleh ISIS itu untuk mendistorsi pandangan para pemuda di Raqqa dan menciptakan generasi dengan ide-ide ekstremisme.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9697 seconds (0.1#10.140)