Obama Siapkan Calon Menhan Baru AS

Jum'at, 05 Desember 2014 - 22:26 WIB
Obama Siapkan Calon Menhan Baru AS
Obama Siapkan Calon Menhan Baru AS
A A A
WASHINGTON - Mundurnya Chuck Hagel sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu, telah menyebabkan kekosongan dalam posisi tersebut. Presiden AS, Barack Obama dikabarkan sudah mempersiapkan calon untuk mengisi posisi Hagel.

Melansir VOA, Jumat (5/12/2014), menurut salah seorang sumber di Gedung Putih, Obama menunjuk Ashton Carter sebagai calon Menhan baru. Carter bukan orang baru di pemerintahan Obama, dia adalah wakil Hagel ketika menjabat sebagai Menhan.

“Presiden Obama secepatnya akan secara resmi mengumumkan penunjukan Carter, seorang ahli fisika dan senjata tingkat tinggi sebagai calon Menhan baru,” ungkap sumber tersebut dalam kondisi anonim.

Nasib Carter sendiri akan ditentukan oleh Kongres AS, dimana jika mereka menyetujui orang plihan Obama tersebut makan Carter akan mengisi posisi Hagel. Namun, jika ditolak Obama harus kembali memutar otak untuk mencari calon baru untuk mengisi posisi Hagel.

Pengunduran diri Hagel sempat menghadirkan banyak spekulasi di AS, beberapa pihak menyebut mundurnya Hagel atas desakan dari Obama. Akan tetapi, pihak Gedung Putin menolak tudingan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6102 seconds (0.1#10.140)