Armada Rusia Kembali Temukan Korban Kapal Oryong

Kamis, 04 Desember 2014 - 19:39 WIB
Armada Rusia Kembali Temukan Korban Kapal Oryong
Armada Rusia Kembali Temukan Korban Kapal Oryong
A A A
KAMCHATSKY - Tim pencari yang dikerahkan oleh pemerintah Rusia untuk menemukan korban kapal penangkap ikan asal Korea Selatan (Korsel), Oryong 501, kembali membuahkan hasil. Tujuh jenazah kembali ditemukan dalam pencarian hari ini.

“Tujuh jenazah nelayan kembali berhasil dievakusi dan empat jeazah sudah berhasil diidentifikasi. Dua orang diantaranya adalah warga Korsel, satu orang warga Filipina dan satu orang lainnya adalah warga negara Indoesia (WNI),” ucap Kepala pusat penyelamatan maritim setempat, Arthur Reetz.

Melansir Itar-tas, Kamis (4/12/2014), Ritz mengatakan, dengan ditemukannya tujuh jezanah ini, total setidaknya sudah 19 jenazah ditemukan sejak pencarian hari pertama yang berlangsung Senin lalu. Setidaknya enam orang selamat dalam kecelakaan ini, sedangkan sekitar 37 orang lainnnya masih dinyatakan hilang.

“Semua korban, baik korban selamat ataupun korban tewas, saat ini ditempatkan di kapal Oyang-96 milik Korsel,” Reetz menambahkan. Proses pencarian masih terus berlanjut, dimana Rusia dan Korsel akan sama-sama menurunkan empat kapal mereka dalam pencarian ini.

Sementara itu, kepastian apakah tim penyelamat Amerika Serikat (AS), akan kembali turut dalam pencarian masih belum diketahui. Dalam kapal nahas tersebut, setidaknya teradapat 35 orang anak buah kapal (ABK) asal Indonesia. Hingga saat ini tiga orang berhasil diselamatkan, dan setidaknya 8 orang dilaporkan meninggal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)