Tentara Israel Tembak Wanita Palestina

Senin, 01 Desember 2014 - 17:34 WIB
Tentara Israel Tembak Wanita Palestina
Tentara Israel Tembak Wanita Palestina
A A A
TEPI BARAT - Tentara Israel menembak dan melukai seorang wanita Palestina pada Senin (1/12/2014). Korban ditembak setelah dia menikam warga sipildi dekat permukiman Yahudi di Tepi Barat.

“Wanita itu diupayakan untuk mendapatkan bantuan medis,” bunyi pernyataan tim dari Pusat Medis Universitas Hadassah Ein Kerem. Dia dilaporkan mengalami luka serius akibat penembakan itu.

Sedangkan korban penikaman, juga dirawat, namun tidak sampai menjalani rawat inap. Belum jelas alasan penikaman yang dituduhkan dilakukan wanita Palestina berusia 20 tahun itu.

Insiden ini menambah ketegangan antara Palestina dan Israel di Tepi Barat, wilayah Palestina yang diduduki Israel. Ketegangan di wilayah itu semula dipicu upaya Israel untuk mengubah status quo di situs suci Yerusalem, sehingga memungkinkan orang-orang Yahudi untuk berdoa di sana.

Sebelum ini, Palestina dan Israel bersitegang setelah sebuah sinagog diserang oleh warga Palestina, di mana empat jemaah Yahudi dan seorang polisi Israel tewas.

Setelah serangan itu, pasukan Israel menyerbu rumah pelaku penyerang sinagog, yang membuat keluarga pelaku kehilangan tempat tinggal.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6742 seconds (0.1#10.140)