Fatah Bantah Berakhirnya Kekuasaan Pemerintah Persatuan

Senin, 01 Desember 2014 - 15:41 WIB
Fatah Bantah Berakhirnya...
Fatah Bantah Berakhirnya Kekuasaan Pemerintah Persatuan
A A A
RAMALLAH - Faksi Fatah membantah pernyataan Hamas yang menyebutkan bahwa pemerintah persatuan Palestina telah berakhir. Menurut seorang pejabat senior Fatah, tidak pernah ada kesepakatan yang membahas mengenai batas waktu eksistensi pemerintah persatuan.

Melansir Maan News, Senin (1/12/2014), Faisal Abu Sahla menyatakan, batas waktu enam bulan yang ditetapkan di awal bukanlah batas waktu masa pemerintahan pemerintah persatuan, melainkan masa waktu pemerintah persatuan untuk menyelesaikan beberapa tugas.

“Pemerintah konsensus nasional ditugaskan untuk melaksanakan sejumlah tugas, termasuk pemilihan umum, dalam waktu setidaknya enam bulan. Tetapi, tidak pernah ada kata sepakat bahwa pemerintahan ini akan berakhir, jika tidak menyelesaikan tugas-tugas dalam jangka waktu tersebut,” ucap Abu Sahla.

"Jika gerakan Hamas telah mencabut perjanjian rekonsiliasi dan penghentian persaingan, ini adalah kasus yang berbeda," kata Abu Shahla. Dirinya menyatakan, dialog nasional terbaru akan dilaksanakan jika Hamas sudah mengklarifikasi serangan terhadap anggota Fatah di Gaza beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri menyatakan, masa pemerintahan persatuan telah berakhir. Keputusan mengenai kelanjutan pemerintahan ini akan segera diketahui dalam dialog nasional dengan pihak Fatah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)