Kemlu: Ada 9 WNI Korban Ledakan Tambang di Malaysia

Kamis, 27 November 2014 - 14:24 WIB
Kemlu: Ada 9 WNI Korban Ledakan Tambang di Malaysia
Kemlu: Ada 9 WNI Korban Ledakan Tambang di Malaysia
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu),pada Kamis (27/11/2014), mengkonfirmasi ada 9 warga negara Indonesia (WNI) yang jadi korban ledakan tambang batu bara di Malaysia.

Insiden itu terjadi di wilayah Serawak. "Ada insiden kecelakaan di sebuah tambang batu bara di daerah Serawak, ada 19 warga negara Indonesia yang bekerja di tambang tersebut,” kata juru bicara Kemlu, Michael Tene.

Dari 18 WNI yang bekerja di tambang tersebut, ada sembilan orang yang menjadi korban ledakan. Baik korban luka ataupun tewas. “Dua WNI tewas dalam ledakan itu karena luka yang dia alami,” ucapnya.

“Tujuh orang saat ini masih menjalani perawatan di beberapa rumah sakit di daerah Serawak,” imbuh dia.Dia menambahkan bahwa pihak Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Kucing, Malaysia sudah menemui para korban.

KJRI, menurut Tene, sedang mengurusi proses pemulangan jenazah dua WNI yang tewas dalan insinden tersebut. Dia juga menegaskan bahwa semua korban dalam ledakan tersebut adalah para pekerja legal, yang memiliki izin bekerja di luar negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5143 seconds (0.1#10.140)