Rusia Usir Agen CIA dan Mata-mata Jerman

Senin, 17 November 2014 - 12:34 WIB
Rusia Usir Agen CIA dan Mata-mata Jerman
Rusia Usir Agen CIA dan Mata-mata Jerman
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia mengusir atau mendeportasi pria Latvia yang menjadi mata-mata untuk CIA. Selain itu, seorang pria Jerman juga diusir atas tuduhan sebagai mata-mata.

”Saya Alexei Kholostov, seorang etnis Rusia dan seorang warga Latvia. Saya di Rusia sebagai pasukan khusus Latvia, yang bekerja di bawah kendali CIA,” kata Kholostov dalam sebuah video yang dilansir NTV pada hari Minggu kemarin.

Kholostov dituduh direkrut CIA sejak tujuh hingga delapan tahun yang lalu. Dia telah bekerja di Rusia dengan menggunakan kode nama “Gloria".

Tugas agen CIA itu, lanjut laporan NTV, adalah mengumpulkan informasi tentang ketidakpuasan penduduk terhadap pejabat Rusia dan pemerintahan Presiden Vladimir Putin.

Dia ditangkap atas dugaan menyiapkan laporan tentang seorang karyawan Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB).

Sementara itu, seorang diplomat Jerman yang bekerja di Moskow juga diusir. Tindakan itu menyusul pengusiran seorang diplomat Rusia yang bekerja di Bonn, Jerman.

Namun, seperti dikutip Reuters, Senin (17/11/2014), alasan pengusiran diplomat Jerman dari Rusia itu karena dituduh sebagai mata-mata.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)