alexametrics

Pentagon: Sebagian Tentara AS di Jerman akan Dipindahkan ke Dekat Rusia

loading...
Pentagon: Sebagian Tentara AS di Jerman akan Dipindahkan ke Dekat Rusia
Kementerian Pertahanan AS mengatakan sebagian tentara AS di Jerman akan ditempatkan di negara Eropa lainnya, yang beberapa diantaranya berdekatan dengan Rusia. Foto/REUTERS
A+ A-
WASHINGTON - Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) atau Pentagon mengatakan, AS berencana untuk menarik 12.000 personel militer dari Jerman. Namun, sebagian dari mereka akan ditempatkan di negara Eropa lainnya, yang beberapa diantaranya berdekatan dengan Rusia.

"EUCOM (Komando Eropa) saat ini merencanakan reposisi sekitar 11.900 personel militer dari Jerman," kata Menteri Pertahanan AS, Mark Esper dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (30/7/2020).

(Baca juga: Viral Video Hoaks Covid-19, Facebook Akui Butuh Waktu Lebih Lama Hapus Konten)

Menurutnya, pasukan AS akan mulai meninggalkan Jerman hanya dalam beberapa pekan dan kemudian akan dipindahkan ke Belgia, dan Italia di tengah rencana Pentagon untuk menempatkan beberapa dari mereka lebih dekat ke perbatasan Rusia.



Esper menekankan bahwa tujuan utama penarikan itu adalah untuk memperkuat sisi tenggara NATO di dekat Laut Hitam.

"Beberapa pasukan dapat dikirim ke Polandia dan Negara-negara Baltik "segera", setelah Warsawa setuju untuk menandatangani kesepakatan kerja sama pertahanan yang sudah ada," ungkapnya.



(Baca juga: Penyelesaian Perkara Kasasi Lamban, Jangan Sandera Keadilan)

Secara keseluruhan, jelas Esper, 5.600 tentara AS akan dipindahkan dari Jerman ke negara-negara NATO lainnya, sementara 6.400 lainnya diperkirakan akan dikirim pulang.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak