Masjid di Ramallah Dibakar, Pemukim Israel Dicurigai

Rabu, 12 November 2014 - 14:13 WIB
Masjid di Ramallah Dibakar, Pemukim Israel Dicurigai
Masjid di Ramallah Dibakar, Pemukim Israel Dicurigai
A A A
RAMALLAH - Warga Palestina di Desa Al-Maghir, Ramallah timur, melaporkan bahwa masjid mereka telah dibakar sekelompok orang pada Rabu (12/11/2014) pagi.

Pemerintah Otoritas Palestina menuduh pemukim ekstremis Israel sebagai pelakunya. Menurut warga di sekitar masjid, bangunan lantai bawah masjid itu juga dirusak.

Mereka juga menemukan grafiti anti-Arab di dinding masjid, yang terletak di sebelah barat Desa Al-Maghir.”Pejabat keamanan Otoritas Palestina di Tepi Barat juga menyalahkan pemukim ekstremis di balik pembakaran masjid,” tulis Jerusalem Post, dalam laporannya hari ini.

Pembakaran masjid itu terjadi dua hari setelah tentara Israel, Almog Shiloni dan seorang wanita Dalia Lamkus tewas dalam serangan secara terpisah yang hanya berselang beberapa jam.

Kelompok Jihad Islam mengaku bertanggung jawab atas terhadap dua serangan itu. Polisi dan dinas keamanan Israel kini siaga tinggi untuk mengantisipasi kemungkinan serangan susulan. Sejak serangan itu, seruan “intifada” terus bermunculan di media sosial di Palestina.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6041 seconds (0.1#10.140)