Pura-pura Mati, Bocah Suriah Selamatkan Gadis dari Sniper

Rabu, 12 November 2014 - 10:08 WIB
Pura-pura Mati, Bocah Suriah Selamatkan Gadis dari Sniper
Pura-pura Mati, Bocah Suriah Selamatkan Gadis dari Sniper
A A A
DAMASKUS - Sebuah video aksi heroik menunjukkan bocah laki-laki di Suriah pura-pura tewas demi bisa menyelamatkan gadis kecil dari tembakan sniper atau penembak jitu.

Adegan dii video berdurasi satu menit itu telah diunggah ke YouTube oleh kelompok aktivis Shaam News Network.

Dalam video itu, bocah laki-laki tersebut diduga berhasil mengindari terhangan peluru penembak jitu, sebelum jatuh ke tanah dan berpura-pura tewas terkena tembakan.

Setelah tembakan mereda, bocah itu bangun dan berjalan menghampiri gadis kecil yang bersembunyi di balik mobil yang sudah ludes terbakar. Bocah dan gadis kecil itu kemudian berlari ke tempat yang aman, sementara peluru menghamburkan debu di sekitar mereka.

Orang-orang yang menyaksikan aksi heroik bocah itu dari balik dinding beteriak takbir. ”Allahu Akbar,” bunyi teriakan orang-orang yang ikut terekam.

Video, seperti dikutip news.com.au, Rabu (12/11/2014) sudah ditonton 200 ribu kali sejak diunggah pada hari Senin lalu. Kendati demikian, keaslian video itu belum bisa diverifikasi secara independen. Lokasi adegan heroik itu juga tidak disebutkan secara rinci.

Namun, para ahli kepada Telegraph, menyatakan, bahwa tidak ada alasan untuk meragukan keaslian video itu mengingat kondisi di Suriah memang sedang terjadi perang yang berkecamuk.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)