Pasangan Gay Inggris Ini Calon Ayah 3 Bayi dari 3 Ibu

Selasa, 11 November 2014 - 13:49 WIB
Pasangan Gay Inggris Ini Calon Ayah 3 Bayi dari 3 Ibu
Pasangan Gay Inggris Ini Calon Ayah 3 Bayi dari 3 Ibu
A A A
LONDON - Pasangan gay di Inggris bersiap menjadi ayah dari tiga bayi yang saat ini dikandung tiga wanita.

Ketiga wanita itu adalah ibu pengganti (surrogacy) atau wanita yang meminjamkan rahimnya untuk mengandung tiga calon bayi pasangan gay itu. Kejadian tak lumrah ini langka, bahkan baru pertama kalinya di dunia.

Tiga wanita “pinjaman” itu bertemu dengan pasangan gay, Luke Harris, 50, dan Daryl Lee, 41, melalui forum surrogacy online.

Dua dari calon bayi yang dikandung kedua wanita “pinjaman” adalah hasil dari sperma Lee. Sedangkan satu calon bayi dari wanita ketiga adalah hasil dari sperma Harris. Ketiga wanita “pinjaman” itu akan hamil untuk tujuh bulan ke depan.

Harris merupakan seorang programmer komputer. Sedangkan Lee adalah seorang profesional medis. Pasangan gay ini telah hidup bersama selama 15 tahun sejak bertemu secara online pada Januari 1999.

Satu dari tiga wanita “pinjaman” yang pertama kali angkat bicara adalah Becky Harris, 27, asal Suffolk. Dia ternyata sudah menjadi ibu pengganti selama tiga kali. Becky bersedia menjadi wanita yang meminjamkan rahimnya untuk anak dari Daryl Lee.

Tak sendirian, dia menawarkan hal serupa kepada mantan saudara iparnya, Bex Harris, 32. Dia juga bersedia mengandung calon bayi dari sperma Daryl Lee. Proses kehamilan itu dilakukan melalui proses inseminasi yang dilakukan di rumahnya.

Lebih dari itu, Bex rupanya juga menawarkan hal serupa kepada sahabatnya, Viktoria Ellis, 32. Bedanya, Viktoria mengandung calon bayi dari sperma Luke Harris.

“Ketika kita mengatakan bahwa kami adalah keluarga, kita ingin memiliki bayi pertama kami. Mereka (tiga wanita) begitu bersemangat, karena mereka tahu selama 15 tahun terakhir kami telah bermimpi memiliki keluarga sendiri,” kata Luke Harris kepada The Sun, kemarin (10/11/2014).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8638 seconds (0.1#10.140)