Ukraina Kembali Kirim Pasukan ke Timur

Rabu, 05 November 2014 - 18:48 WIB
Ukraina Kembali Kirim...
Ukraina Kembali Kirim Pasukan ke Timur
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina dilaporkan kembali mengirimkan pasukannya ke wilayah Ukraina timur. Pengiriman kembali pasukan ini hanya berselang beberapa hari setelah pemerintah daerah Ukraina timur yang dipegang separatis menggelar pemilu.

“Ukraina kembali mempersenjatai dan menyebarkan pasukan ke wilayah Ukraina timur. Langkah ini diambil untuk melawan setiap upaya untuk terus mengambil alih wilayah di Ukraina timur yang dilakukan oleh pemberontak pro-Rusia,” ungkap Presiden Ukraina, Petro Poroshenko.

Melansir Al Jazeera, Rabu (5/11/2014), Poroshenko menyatakan pasukan-pasukan tersebut akan ditaruh di wilayah-wilayah yang saat ini masih dikuasai oleh pihak separatis, termasuk diantaranya Donestk dan Lugansk.

"Beberapa unit baru telah terbentuk dan akan ditempatkan di wilayah Mariupol dan Berdyansk, Kharkiv, dan daerah utara dari Luhansk dan wilayah Dnipropetrovsk," ucapnya. “Unit ini ditugaskan untuk mengusir para separatis dari wilayah-wilayah tersebut,” tambahnya.

Pengiriman pasukan ini juga dilakukan di tengah kabar yang beredar bahwa Rusia terus meningkatkan pengiriman pasukan dan peralatan militer ke wilayah Ukraina timur. Kabar yang terus dibantah oleh pihak Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0541 seconds (0.1#10.140)