Desember, Delegasi Palestina Bertolak ke AS

Sabtu, 01 November 2014 - 20:30 WIB
Desember, Delegasi Palestina Bertolak ke AS
Desember, Delegasi Palestina Bertolak ke AS
A A A
RAMALLAH - Sebuah delegasi Palestina dikabarkan akan betolak menuju Amerika Serikat (AS) pada Desember mendatang. Delegasi tersebut akan melakukan pertemuan dengan beberpa pejabat tinggi AS guna membahas kelanjutan upaya damai dengan Israel yang terus tertunda.

Melansir Xinhua, Sabtu (1/11/2014), Reyad al-Malki, Menteri Urusan Luar Negeri dalam pemerintah persatuan Palestina mengkonfirmasi hal tersebut. “Presiden Mahmoud Abbas sudah melakukan komunikasi dengan Menteri Luar Negeri AS, John Kerry dan sepakat untuk membahas hal ini pada Desember mendatang,” ucap al-Maliki.

Al-Maliki juga turut membeberkan beberapa nama yang akan ikut serta dalam delegasi yang akan dikirim ke Washington guna melakukan pembicaraan dengan pentinggi AS. Nama Saeb Erekat masih akan ditunjuk sebagai Kepala Perunding Palestina dalam pembicaraan ini.

"Delegasi itu akan mencakup Saeb Erekat, Kepala Negoisator Palestina dan Majed Farraj, Kepala Intelijen Palestina," kata al-Malki. “Pembicaraan ini akan berfokus pada bagaimana mencari cara untuk keluar dari kebuntuan yang saat ini terjadi," imbuhnya.

Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina sendiri pada Juli lalu terhenti paska insiden penculikan dan pembunuhan tiga remaja Israel yang diduga dilakukan oleh Hamas. Kerry, selaku negosiator dalam pembicaraan itu kerap menyuarakan harapan agar pembicaraan ini bisa kembali terlaksana.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6689 seconds (0.1#10.140)