Xanana Terharu Dapat Penghargaan dari Indonesia

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 17:55 WIB
Xanana Terharu Dapat Penghargaan dari Indonesia
Xanana Terharu Dapat Penghargaan dari Indonesia
A A A
NUSA DUA - Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, tak bisa menyembunyikan rasa harunya saat menerima penghargaan dari pemerintah Indonesia, Jumat (10/10/2014). Penghargaan ini diberikan Pemerintah Indonesia pada Bali Democrasy Forum (BDF), di Nusa Dua, Bali.

Ketika tengah menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut, mata Xanana Nampak mulai memerah. Xanana mendapatkan penghargaan Adipurna, yaitu penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada Warga Negara Asing.

Penghargaan itu biasanya diberikan kepada pihak-pihak yang dinilai memiliki jasa dalam mempertahankan dan memperkokoh hubungan bilateral Indonesia dengan negara bersangkutan.

Sembari menahan haru, Xanana menyatakan dirinya merasa sangat terhormat mendapatkan penghargaan tersebut. Menurutnya, pemberian penghargaan ini seperti pembuktian bahwa hubungan kedua negara saat ini sangatlah baik dan kuat.

Serupa Xanana, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyerahkan pengharagaan tersebut mengatakan, dewasa ini hubungan antara Indonesia dan Timor Leste di bawah kepimpinan Xanana sangatlah baik.

"Saya dapat katakan, di bawah kepemimpinan Xanana, Indonesia dan Timor Leste bukan cuma menjadi tetangga yang baik, tapi juga menjad mitra yang sangat baik," ucap SBY. Selain Xanana, Presiden Filipina, Beniqno Aquino turut mendapatkan penghargaan serupa.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5394 seconds (0.1#10.140)